Apa Aja Sih Bahan Kerajinan Flanel?

Bahan membuat Kerajinan Kain Flanel Apa Aja Sih Bahan Kerajinan Flanel?Langsung to the point aja ya sist’ biar persiapan belajar membuat kerajinan flanelnya makin sip. Lanjut, setelah peralatan siap lalu kita harus punya bahan utama dan bahan tambahan agar segera bisa berkreasi membuat kerajinan dari kain flanel. Bahan-bahan bisa didapatkan di toko kain, toko alat jahit atau toko aksesoris kerajinan. Berikut ini beberapa bahan kerajinan flanel yang perlu disiapkan.

Bahan-bahan Kerajinan Flanel

Kain Flanel

So pasti kita harus punya bahan utama yaitu kain flanel. Silahkan baca artikel sebelumnya : Apa sih kain flanel itu? Dimana membeli kain flanel? Berapa harga kain flanel? Warna apa aja yang dibeli?

Benang

Sesuai dengan jarum yang digunakan, kita membutuhkan benang jahit dan benang sulam. Benang jahit sangat mudah didapatkan di toko alat jahit dengan pilihan warna yang sangat banyak sekali. Benang sulam memiliki tekstur yang lebih lembut dengan ukurannya lebih besar dari benang jahit.

Dakron

Dakron merupakan kapas sintetis yang digunakan untuk mengisi bagian dalam boneka kerajinan flanel. Ada 2 bentuk dakron di pasaran yaitu dakron serabut kiloan dan dakron lembaran. Silahkan baca artikel cara memilih dakron untuk kerajinan kain flanel.

Manik-Manik / Mote

Manik-manik, payet, mote biasanya digunakan untuk hiasan tambahan tergantung dari jenis kerajian yang ingin dibuat. Misalnya mote bisa digunakan untuk mata boneka. Manik-manik dan mote mempunyai beraneka macam bentuk dan pilihan warna yang beragam.

Ada lagi bahan kerajinan flanel lainnya?

Selain bahan utama diatas, kita juga membutuhkan bahan flanel tambahan untuk membuat kerajinan kain flanel. Bahan tambahan ini tergantung dari jenis kerajinan apa yang ingin dibuat.

Misalnya untuk membuat kaos flanel berarti kita membutuhkan kaos katun berbagai ukuran untuk dewasa dan anak. Jika ingin membuat Sandal Flanel, maka kita membutuhkan berbagai ukuran dan warna sandal. Jadi sekali lagi pastikan dulu kreasi kerajinan flanel yang ingin dibuat, lalu beli bahan tambahannya.

Lanjutkan Membeli Bahan Kerajinan Flanel Tambahan

Biar sekalian belanja, mari kita lanjutkan untuk membeli bahan kerajinan flanel tambahan.
Ehem… Masih kuat kan belanjanya Jeng? So pasti dong! Dompetnya juga masih tebal kok icon wink Apa Aja Sih Bahan Kerajinan Flanel?
Ayo coba lihat daftar belanjanya, bahan apalagi yang mau dibeli?

cara membuat pita rambut, cara membuat bando dari kain flanel, aksesoris dari kain flanel, kalung dari kain flanel, toko kain flanel murah, cara membuat bros kain flanel, cara membuat sandal dari kain flanel, cara membuat jepit dari kain flanel, cara membuat jepit rambut, bros kain flanel terbaru, cara membuat pita, motif kain flanel, kerajinan kain flanel terbaru, cara membuat pita dari kain, beli kain flanel murah, cara membuat gantungan kunci dari manik-manik, cara membuat sandal flanel, jepit dari kain flanel, cara membuat jepitan rambut, membuat jepit rambut dari kain flanel, cara membuat aksesoris rambut, cara membuat boneka lucu dari kain flanel, cara membuat jepit rambut lucu, tempat jual kain flanel, Sandal dari kain flanel, tokokainflanel, cara membuat kalung dari kain, bros dari kain flanel terbaru, cara membuat karet rambut, cara membuat bros pita dari kain flanel, cara membuat manik-manik, cara membuat kalung kain flanel, kerajinan bando, kerajinan pita, cara membuat kerajinan mote, cara membuat pita rambut lucu, membuat kalung dari kain flanel, toko flanel murah, cara membuat kerajinan dari mote, cara membuat hiasan dari pita, kerajinan kalung dari kain flanel, membuat sandal dari kain flanel, tips membuat kalung dari kain flanel, motif bros dari kain flanel, cara membuat pita dari flanel, gambar kerajinan dari bahan kain flanel, bando terbaru, cara membuat manik manik, cara membuat mote, cara membuat kerajinan monte

Yuk baca artikel Kerajinan Kain Flanel lainnya:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
  1. wina says:

    jd pngen bwat nie klw di lhat-lhat kyakx gampang bnget bwatx.,

  2. midah says:

    uuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh menarik buaanget dechhh……….

  3. ismi andri says:

    menarik bangettttt,,,, tapi,,,,, bisa gak ya,,,,,,,,,,,,,,,?????????????

  4. iponk says:

    saya adalah pemula sulit mencari pola dan bukunya

  5. nuriffa fauziah says:

    bagus banget tapi bisa nggak ya cara buatnya

Silahkan Komentar

Tentang Penulis

Penulis Buku Bisnis Kerajinan Flanel Sejak 2008, Damarati & Suryagiri mengelola bisnis rumahan membuat aneka kreasi kerajinan dari kain flanel di kampung seniman Ubud-Bali
Blog ini dibuat sebagai ajang curhat, berbagi cerita, pengalaman, tips, ide dan inspirasi tentang kerajinan flanel.
Semoga bermanfaat bagi komunitas pecinta kerajinan flanel di Indonesia.

Mau Beli Kado Unik?

Ada Mug, Pin, Lukisan & Grosir Flanel. Langsung aja klik gambar dibawah ini :
Bantal Flanel Kalung Flanel Gantungan Kunci Flanel lucu terbaru Bross Hiasan Flanel
Bros Flanel Boneka Flanel Souvenir Flanel Aksesoris Flanel
Gantungan Flanel Bando Flanel