KidPreneur #4 – Lihat Bentuk Gambar Flanelku!

Bentuk Gambar Flanel
Sebelum melanjutkan membaca “Lihat Bentuk Gambar Flanel ku! Baca dulu cerita pertamanya Kelas 1 SD Jualan Kreasi Flanel.

Bentuk Gambar Flanel ala anak-anak

Hari ketiga menjadi hari yang sangat luar biasa. Dengan gaya khas anak kecil, Galang memperlihatkan 13 lembar order gantungan kunci flanel. Lengkap dengan tulisan, bentuk dan gambar flanelnya. Kami benar-benar kehabisan kata-kata. Bagaimana anak sekecil ini bisa menulis dan menggambar flanel sebanyak 13 halaman? Padahal kalau disuruh bikin PR hanya 5 nomor saja pasti banyak alasan.

Saking penasaran, ayahnya memancing pertanyaan, “Kok bisa banyak dapat pesanan?”

“Gini Pak, kan dik Galang kasi 3 pesanan yang kemarin, nah dilihat sama teman-teman.
Langsung dia mau juga, rame banget, aduh pusing dik Galang tau”
, ceritanya berapi-api.

“Gimana caranya nulis order sebanyak itu?”, ayahnya makin penasaran.

“Wah Pusing Pak, untung temen sebangku Galang mau bantuin”, jawabnya dengan lugas.

Setahu kami, teman sebangkunya belum lancar menulis, gimana caranya bantuin nulis order?
Tapi ini kok semua tulisan Galang. Hmmmm… ayahnya makin penasaran. Lalu bertanya lagi,
“Kan teman sebangku Galang belum lancar menulis, gimana bantuinnya?”

“Huuhh.. Bapak kok gak ngerti sih. Gini lho, dik Galang kan jadi ketua kelas.
Ta’ suruh teman-teman berbaris.
Nah, temen sebangku itu bantuin manggil satu per satu teman yang mau pesan.
Lalu dik Galang yang nulis dan buat bentuk gambar flanelnya.”

Cerdik!!!! Pantesan kalo Galang sering dipanggil “Si Kancil” di sekolah. Badannya paling kecil, suara cempreng tapi banyak akal rupanya. Hmmm.. lumayan juga akal-akalan anak sekecil ini. Sudah tahu cara mendelegasikan pekerjaan. Dengan dua orang berarti waktu istirahat 30 menit cukup untuk menulis pesanan. Naluri dagangnya alami banget.

“Mak, ini buku orderannya. Besok pagi selesai semua ya!”, kata Galang.

“Hah…! Besok semuanya? 2 hari lagi baru bisa selesai”, sahut ibunya.

“Gak lucu banget sih Mak! Galang sudah janji besok selesai!”, Jawabnya ketus.

Oupsss… Skak, Mat!! kami tak bisa main-main lagi. Malu.. sungguh malu dibikin skak mat!

Lanjutin baca, mumpung lagi seru! ➡  KidPreneur #5 – Ini Contoh Flanelku, Siap Grak!

Memaknai arti gambar flanel anak kecil

Jika dilihat dari caranya membuat bentuk gambar flanel, sket-nya sungguh lucu dan menggemaskan. Gaya naif khas anak-anak sangat kental dituangkan dalam ide desainnya. Goresan pensilnya lugas, spontan dan imajinasinya mantap. Ketika teman sekelasnya memesan gantungan kunci flanel shaun the sheep, seekor domba pun menjadi patokan bentuk flanelnya.

Inilah gambar flanel versi anak-anak. Sederhana dan mudah dimengerti. Begitu juga saat ada pesanan gantungan kunci flanel mobil, gambar flanel mobilnya pun terlihat menarik. Makna positif yang bisa dilihat bahwa Kerajinan Kain Flanel sangat mendukung kreatifitas anak-anak. Mulai dari cara berinteraksi dengan teman-temannya, menuangkan imajinasi pesanan dengan tulisan dan gambar flanel, hingga rasa tanggung jawab menyelesaikan pesanan.

Belajar dari gambar flanel anak-anak

Bukan hal yang mustahil, anak sekecil ini sudah bisa belajar berwirausaha. Disisi lain, caranya membagi pekerjaan sungguh ajaib. Tak pernah terpikirkan kalau dengan cara berbaris dan antri menjadi trik jitu. Daripada pusing dikerubungi rame-rame di satu bangku, pasti tambah pusing kan? Belajar disiplin dengan mau sabar, antri sampai selesai, jadi ciri khas anak sekolah dasar. Selalu ada hal sederhana yang mengejutkan dari tingkah polah anak kelas 1 SD. Luar biasa!

Lanjutin baca, mumpung lagi seru!  ➡  KidPreneur #5 – Ini Contoh Flanelku, Siap Grak!

cara membuat tas dari kain flanel, gambar kreasi flanel, kreasi flanel jepang, gambar kreasi dari flanel, cara membuat tas remaja dari kain flanel, gambar kreasi mobil, gambar lucu flanel, gantungan kunci dari kain flanel yang lucu imut dan menggemaskan, hiasan lucu di mobil dengan flanel, gantungan kunci berbentuk mobil Bagaimana cara membuatnya, gambar pola planel binatang, kerajinan ala remaja, gambar pola mobil, kerajinan buat tas anak remaja, kerajinan remaja, Kerajinan unik untuk anak remaja, pola hiasan dari flanel untuk tas remaja, pola gambar mobil dari kain fanel, pola gambar lucu kain flanel, menggambar pola mobil, membuat mobil dari kain flanel, macam bentuk pola kerajinan kain planel, kreatifitas dari kain flanel gambarnya, kreasi gambar mobil, kreasi gambar dari kain flanel, kreasi bentuk, pola tas remaja, gambar pola kreasi flanel, gambar kreatifitas dari kain flanel, Cara membuat tas kain untuk anak sekolah dasar, cara membuat tas dari kain flanel yang cocok untuk anak remaja, Cara membuat kerajinan tas remaja, cara membuat flanel mobil, buat mobil flanel, Bisnis tas flanel, bentuk gambar hiasan bodi mobil, bentuk gambar dari kain, cara membuat tas remsja dari kain flanel, cara membuat tas sekolah dari kain fanel, cara membuat tas sekolah dari kain flanel beserta gambarnya, gambar dompet flanel lengkap, gambar kreasi kain flanrl, gambar kreasi kain flanel unik dan imut, Gambar fanel, gambar dan pola dompet lucu, contoh kreasi kain flanel remaja, contoh gambar kerajinan dari kain planel, contoh aksesoris gambar si kancil, aneka pola kerajinan kain planel

Yuk baca artikel Kerajinan Kain Flanel lainnya:

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
  1. tasya nax angel says:

    hyyy.,flanel kamu bagus banget sih aqq mau mmesen 5 biji dong!!!!!!!!!!!111

Silahkan Komentar

Tentang Penulis

Penulis Buku Bisnis Kerajinan Flanel Sejak 2008, Damarati & Suryagiri mengelola bisnis rumahan membuat aneka kreasi kerajinan dari kain flanel di kampung seniman Ubud-Bali
Blog ini dibuat sebagai ajang curhat, berbagi cerita, pengalaman, tips, ide dan inspirasi tentang kerajinan flanel.
Semoga bermanfaat bagi komunitas pecinta kerajinan flanel di Indonesia.

Mau Beli Kado Unik?

Ada Mug, Pin, Lukisan & Grosir Flanel. Langsung aja klik gambar dibawah ini :
Bantal Flanel Kalung Flanel Gantungan Kunci Flanel lucu terbaru Bross Hiasan Flanel
Bros Flanel Boneka Flanel Souvenir Flanel Aksesoris Flanel
Gantungan Flanel Bando Flanel
error: Content is protected !!