Cara Membuat Kreasi Flanel untuk Pemula

Cara Membuat Kreasi Flanel untuk Pemula

Bagaimana sih Cara Membuat Kreasi Flanel? Alat dan bahan apa yang harus saya beli? Darimana saya harus mulai? Inilah beberapa hal yang paling sering ditanyakan, terutama bagi seorang pemula. Pertanyaan yang ...
Read More

Belajar Cara Membuat Tusuk Feston Yuk!

Belajar Cara Membuat Tusuk Feston Yuk!

Tusuk Feston adalah cara menjahit yang paling sering digunakan saat membuat aneka kerajinan dari kain flanel. Hampir semua produk kerajinan kain dari flanel menggunakan jenis tusuk feston. Bisa dikatakan ...
Read More

Cara Membuat Bros Flanel Bunga

Cara Membuat Bros Flanel Bunga

Hai Sis’, hari ini kita belajar cara membuat bros flanel yuk! Setelah minggu lalu kita membahas cara membuat gantungan kunci flanel bintang, sambil menunggu waktunya buka puasa, mari berkreasi belajar ...
Read More

Cara Membuat Kerajinan Flanel Bintang

Cara Membuat Kerajinan Flanel Bintang

Horeee, akhirnya tiba saatnya belajar cara membuat kerajinan flanel. Kali ini tanpa basa-basi, saya tunjukkan langsung langkah-langkah cara membuat kerajinan kain flanel. Tutorial seperti ini yang ...
Read More

8 Panduan Dasar Kerajinan dari Flanel

8 Panduan Dasar Kerajinan dari Flanel

Hai gimana kabarnya? Tak terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun 2012. Dalam suasana liburan sekolahan kali ini, saya hanya ingin merangkum beberapa materi dasar tentang kerajinan dari flanel. Namanya ...
Read More

Cara Membuat Kreasi Kerajinan Kain Flanel

KidPreneur #3 – Yuk Bikin Bentuk Flanel Unik!

Kerajinan Kain Flanel - 07 Mar 2012 | Tips Kreasi dari Kain Flanel1
KidPreneur #3 – Yuk Bikin Bentuk Flanel Unik!
Sudah baca cerita pertamanya? Baca dulu yuk Kelas 1 SD Jualan Aneka Bentuk Flanel. Ide Desain Bentuk Flanel Di pagi hari yang cerah, kami sarapan bubur bersama putri kecil si Beninghati di teras rumah. Anak kedua kami punya kebiasan suka ngemil sambil menggendong boneka saat bangun pagi. Sembari menunggu kakaknya pulang sekolah, kami masih punya waktu ngobrol tentang rencana bisnis sambil membuat kreasi bentuk ...

KidPreneur #2 – Lihat, Aku Jual Flanel Lucu!

Kerajinan Kain Flanel - 01 Mar 2012 | Tips Kreasi dari Kain Flanel0
KidPreneur #2 – Lihat, Aku Jual Flanel Lucu!
Oh ya, Baca cerita pertamanya dulu dong – Kelas 1 SD Jualan Flanel Lucu. Sudah? Lanjutkan… Flanel Lucu untuk murid kelas 1 SD Di pagi hari yang cerah, tiba-tiba terdengar teriakan lantang. “Paaaak, ada yang beli Paaaaak !” Dari suaranya yang cempreng sudah ketahuan kalau itu suara Galang. Dia lari tergepoh-gepoh karena tas ranselnya lebih besar dari badannya. Bayangkan seorang anak kecil, ...

KidPreneur #1 – Kelas 1 SD Jualan Kreasi Flanel?

Kerajinan Kain Flanel - 25 Feb 2012 | Aneka Kerajinan Flanel, Tips Kreasi dari Kain Flanel0
KidPreneur #1 - Kelas 1 SD Jualan Kreasi Flanel?
Anak Kecil Aja Bisa Jualan Kreasi Flanel Hai Bunda, Rencananya hari ini saya akan mulai menulis materi dasar tentang kreasi flanel. Beberapa artikel kreasi flanel sudah siap di-publish, tapi entah kenapa ada hal yang membuat saya sekeluarga menjadi amat sangat terpana. Saya teringat dengan ekspresi wajah dan tingkah polah jagoan kami. Saking exciting-nya, saya menulis hingga 6 seri petualangannya bersama kreasi ...

CouplePreneur – Bisnis Pernak-Pernik Flanel

Kerajinan Kain Flanel - 20 Feb 2012 | Tips Kreasi dari Kain Flanel1
CouplePreneur – Bisnis Pernak-Pernik Flanel
Sebelum mengelola Bisnis Pernak-Pernik Flanel, dulu saya juga kebingungan mencari ide bisnis dengan modal kecil tapi harus bisa dilakukan di rumah sambil mengasuh anak. Kebingungan yang sangat wajar dan biasa dihadapi oleh pasangan yang ingin sama-sama bekerja di rumah. Jadi jangan khawatir, anda tidak sendirian seperti itu kok Teringat buku pelajaran SD jaman dulu, “Ayah berangkat ke kantor, ibu memasak di ...

Aksesoris Kain Flanel Lucu buat Kado Valentine

Kerajinan Kain Flanel - 15 Feb 2012 | Tips Kreasi dari Kain Flanel6
Aksesoris Kain Flanel Lucu buat Kado Valentine
“Happy Valentine Day” ~ Selamat Hari Kasih Sayang Gak usah galau cari kado Valentine! Aneka aksesoris kain flanel lucu dan pernak-pernik flanel unik jadi trend baru nih Tepatnya 14 Februari adalah hari yang ditunggu-tunggu anak muda jaman sekang. Coba lihat ke atas, bulan pun berwarna PINK. Seragam sekolah juga berubah menjadi PINK Pokoknya apapun yang dilihat akan berwarna PINK!! Wow.. kok bisa ...

Tentang Penulis

Penulis Buku Bisnis Kerajinan Flanel Sejak 2008, Damarati & Suryagiri mengelola bisnis rumahan membuat aneka kreasi kerajinan dari kain flanel di kampung seniman Ubud-Bali
Blog ini dibuat sebagai ajang curhat, berbagi cerita, pengalaman, tips, ide dan inspirasi tentang kerajinan flanel.
Semoga bermanfaat bagi komunitas pecinta kerajinan flanel di Indonesia.

Mau Beli Kado Unik?

Ada Mug, Pin, Lukisan & Grosir Flanel. Langsung aja klik gambar dibawah ini :
Bantal Flanel Kalung Flanel Gantungan Kunci Flanel lucu terbaru Bross Hiasan Flanel
Bros Flanel Boneka Flanel Souvenir Flanel Aksesoris Flanel
Gantungan Flanel Bando Flanel